Sukses di Jakarta dan Bali, Telkomsel Perluas Layanan 4G LTE di 5 Kota Lain

Barcelona – Telkomsel telah sukses meluncurkan layanan 4G LTE di Jakarta dan Bali. Sejak diluncurkan Telkomsel-4G-LTEDesember 2014, hasilnya menggembirakan. Pengguna Telkomsel di dua kota itu sudah cukup banyak menggunakan layanan koneksi internet generasi keempat itu. Telkomsel akan segera memperluas layanan 4G LTE ini di 5 kota lainnya.

“Hingga saat ini sekitar 130 ribu pelanggan Telkomsel di Jakarta dan Bali sudah menggunakan layanan 4G LTE kita,” kata Direktur Sales Telkomsel Masud Khamid saat berbincang-bincang dengan media di arena Mobile Congress World (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol, Rabu (4/3/2015).

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap layanan 4G LTE ini membuat Telkomsel akan segera melebarkan layanan 4G LTE ke lima kota lain, yaitu Surabaya, Bandung, Makassar, Manado, dan Medan tahun. Dengan demikian, di tahun 2015 ini Telkomsel sudah memiliki layanan 4G di 7 kota besar.

Di tempat yang sama, Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati menjelaskan pertambahan pengguna 4G LTE Telkomsel ini karena didukung oleh beberapa faktor, antara lain ketersediaan uSIM (simcard 4G LTE), penawaran smartphone 4G LTE dan paket bundling yang menarik, serta berbagai aplikasi.

Ketertarikan pelanggan untuk mengadopsi layanan 4G LTE Telkomsel juga terlihat dari melonjaknya angka enquirypelanggan. Sejak layanan ini pertama kali diluncurkan bulan Desember 2014 silam, terjadi kenaikan sekitar 50% untuk jumlah pelanggan yang melakukan enquiry ke berbagai touch point pelayanan Telkomsel seperti GraPARI.

Menurut Adita, antusiasme untuk mengaktifkan layanan 4G ini menunjukkan keinginan masyarakat untuk merasakan kehandalan layanan 4G dari sisi kecepatan akses data, khususnya di dalam menikmati layanan berbasis data dan digital services. “Tentunya hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Telkomsel untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas, serta memperbesar cakupan layanan 4G LTE di masa mendatang,” kata Adita.

Saat ini Telkomsel telah menggelar 350 eNode B atau BTS 4G di Jakarta dan Bali, sehingga pelanggan akan dapat menikmati layanan Telkomsel 4G LTE di lebih dari 65 persen wilayah Jakarta termasuk area seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat wisata. Angka ini akan terus ditambah dalam waktu dekat. Sementara di Bali sekitar 90 persen wilayah Bali Selatan telah dapat dilayani Telkomsel 4G LTE, terutama kawasan wisata.

Dalam menggelar layanan 4G LTE, Telkomsel juga ingin memastikan bahwa layanan ini lengkap secara ekosistemnya, sehingga nantinya tidak hanya dari sisi jaringan, namun juga ketersediaan ponsel 4G dan berbagai aplikasi yang dapat bermanfaat bagi pelanggan. Kelengkapan ekosistem 4G LTE menjadi amat penting agar layanan ini dapat segera diadopsi dengan baik dan dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

CopyrightsHere

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s